Thursday, February 16, 2023

SDN Cigeulis 1 Raih Juara 1 Sekolah Sehat Unilever Se Kabupaten Pandeglang

 

Sekolah Sehat Unilever

                                    

INDSMEDIA.COM - PANDEGLANG. Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cigeulis 1 Kecamatan Cigeulis berhasil meraih penghargaan sebagai juara satu sekolah sehat Unilever se-Kabupaten Pandeglang. Keputusan tersebut diberikan oleh Ketua Program Sekolah Sehat Unilever Bpk Budi yang disaksikan sekaligus Dewan Juri Bpk Nono Suparno, M.Pd. Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pandeglang, Bpk Dede Permana dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Bpk MS. Hakim, M.Si., Koordinator Unilever, Ibu Nisa dari BMP.  Penilaian oleh Juri dilaksanakan secara daring pada hari ini, Kamis, 16/02/2023.


Dari keputusan tersebut Juara 1 Sekolah Sehat Unilever diraih oleh SDN Cigeulis 1, juara 2 dari MIS MA Pasir Kembang Bojong, juara 3 dari  SDN Pasireurih 2. Dethia HS Suci Nurani, S.Pd.,Gr. selaku guru UKS mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima oleh sekolah saya. Ia mengatakan, prestasi yang diterima tersebut tidak lah terlepas dari peran semua pihak sekolah baik guru maupun murid dalam menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, penghargaan ini merupakan awal dari tugas berat sekolah kami dalam membiasakan PHBS dan CTPS agar tetap dibiasakan dalam kehidupan sehari-harinya.

"Alhamdulillah, kita bersyukur atas prestasi ini. Prestasi yang diterima ini akan kita manfaatkan sebaik mungkin untuk peningkatan kualitas SDN Cigeulis 1, " kata Bpk Drs. Ilman Jaya selaku Kepala SDN Cigeulis 1.

Untuk diketahui, Sekolah Sehat Unilever ini di ikuti 70 sekolah sasaran se Kabupaten Pandeglang baik di lingkungan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kab. Pandeglang dan wilayah Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang yang dimulai bulan Oktober 2022 hingga bulan Februari 2023.

Dari 70 sekolah sasaran pada perlombaan tersebut, disaring menjadi 3 nominator yang masuk ke penjurian akhir.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Pandeglang yang diwakili Oleh Kabid Pendidikan Sekolah Dasar, Nono Suparno, M.Pd. dalam sambutan pemenang mengatakan pemberian hadiah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam komitmen melaksanakan pembiasaan PHBS dan CTPS, dan peserta didik agar selalu dalam keadaan sehat, baik dalam pola hidup, dan jangan jajan sembarangan, tentunya secara langsung dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang.

Senada yang diutarakan Bpk Dede perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, " Bagi sekolah pemenang diharapkan menularkan pembiasaan PHBS dan CTPS ini kepada sekolah-sekolah lain, tugas masih berat dalam merubah pola hidup sehat dan bersih ini, dan selamat saya ucapkan semoga kedepan lebih baik lagi.  " [•]/SW/




No comments:
Write komentar

E-learning