Saturday, October 14, 2023

Cara Menemukan Nomor Seri di Chromebook

 

 

Cara Menemukan Nomor Seri di Chromebook

Foto :Chrombook

Setiap laptop Chromebook memiliki nomor serinya sendiri yang membedakannya dari semua Chromebook lain di luar sana. Sebaiknya dicatat sesegera mungkin setelah pembelian sehingga Anda dapat memproduksinya saat diperlukan.

Ini Mungkin Juga Menarik Bagi Anda: Cara Menemukan Nomor Seri pada Peralatan dan Gadget Anda

Namun, menemukan nomor seri Chromebook Anda dapat dilakukan dengan cepat dan mudah jika Anda belum menuliskannya. Begini caranya.

Mengapa Anda Perlu Mengetahui Nomor Seri Chromebook Anda?

Alasan utama Anda mungkin perlu mengetahui nomor seri Chromebook Anda adalah untuk mengizinkan produsen perangkat keras mengakses informasi garansi Anda. Nomor seri Anda juga memungkinkan Anda membuktikan kepemilikan komputer Anda, yang mungkin penting jika Anda perlu melaporkannya sebagai komputer curian ke polisi.

Apa yang Dapat Diberitahukan Nomor Seri Chromebook kepada Anda?

Nomor seri Chromebook memberikan akses ke berbagai bagian data, termasuk komponen apa saja yang ada di dalamnya dan cara pembuatannya. Ini juga memberikan detail garansi Anda dan riwayat perbaikan perangkat serta memverifikasi siapa pemilik Chromebook.

Apa Perbedaan Antara Nomor Model dan Nomor Seri?

Nomor model Chromebook Anda mengidentifikasi jenis produk, namun nomor serinya unik untuk perangkat Anda. Jika Anda tidak yakin apakah Anda sedang melihat nomor model atau nomor seri, coba salin-tempelkan ke mesin pencari. Jika nomor modelnya, ini akan memberikan hasil khusus untuk laptop Anda, namun nomor serinya akan memberikan hasil acak yang tidak ada hubungannya dengan Chromebook.

Cara Menemukan Nomor Seri

Ada beberapa cara untuk menemukan nomor seri Chromebook Anda. Cara paling sederhana adalah dengan memeriksa stiker pada kemasan aslinya atau di bagian bawah perangkat Anda. Anda dapat menemukan nomor seri yang tercantum di sebelah “S/N.”

Jangan khawatir jika Anda kehilangan kotak aslinya atau menghapus stiker dari Chromebook Anda. Anda masih dapat menemukan nomor seri dengan menekan ALT + V dari layar masuk perangkat Anda dan memeriksa di samping huruf “SN.”

Alternatifnya, Anda dapat menekan tombol penelusuran pada keyboard Chromebook, yang terlihat seperti kaca pembesar. Masukkan kode ini: chrome://system

Lalu, klik masuk. Anda dapat menemukan nomor seri Chromebook Anda di bawah “vpd_2.0.”


Selamat mencoba,,,

No comments:
Write komentar

Silahkan isi komentar Anda disini

E-learning