Friday, October 28, 2022

Webinar Penguatan Budaya Positif di Sekolah

 


Webinar Budaya Positif ini merupakan webinar yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan tentang pemahaman konsep pendidikan Ki Hajar Dewantara di hubungkan dengan konsep budaya dan lingkungan positif di sekolah yang berpihak pada murid. Memahami peran sebagai guru untuk membangun budaya positif dengan menerapkan konsep disiplin  positif dalam berinteraksi dengan murid. Mendapatkan pemahaman baru tentang konsep disiplin positif untuk menciptakan murid dengan profil pelajar Pancasila.

Melalui webinar ini juga diharapkan kami para guru mampu mendemontrasikan pemahaman konsep budaya disiplin positif melalui berbagai konsep seperti konsep perubahan paradigma stimulus respon lawan teori kontrol, 3 teori motivasi manusia, motivasi internal dan motivasi ekternal, keyakinan kelas, teori hukuman dan penghargaan, 5 kebutuhan dasar manusia, 5 posisi kontrol, dan Segitiga restitusi. Guru juga diharapkan mampu menerapkan konsep disiplin positif yang memerdekakan murid untuk dapat menciptakan ekosistem sekolah yang aman dan berpihak pada anak. Guru mampu menyusun langkah-langkah dan strategi aksi nyata yang efektif dalam mewujudkan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan guna terciptanya budaya positif yang dapat mengembangkan karakter peserta didik. webinar ini juga bertujuan agar terciptanya budaya reflektif serta kritis terhadap budaya yang ada di sekolah masing-masing.

Materi Budaya Positif ini berisi 6 materi :

1. Perubahan Paradigma Stimulus Respon lawan Teori Kontrol

2. Arti Disiplin dan 3 Teori Motivasi Manusia

3. Keyakinan Kelas , Hukuman dan Penghargaan

4. Lima (5) Kebutuhan Dasar Manusia

5. Lima (5) Posisi Kontrol

6. Segitiga Restitusi

 

Materi webinar ini di sampai Oleh Calon Guru Penggerak Angkatan 6 Kabupaten Pandeglang yaitu : 

Endi Sutrisna,S.Sos.,S.Pd.,Gr.

Semoga webinar Budaya Positif yang kami buat ini dapat bermanfaat bagi  kita semua dalam menjalankan aktivitas Kita sehari-hari di lingkungan sekolah masing-masing. dan jangan ketinggalan ayo daftar, gratis.

Link Pendaftaran : http://bitly.ws/vUCd



No comments:
Write komentar

E-learning