Monday, May 15, 2023

Tepat di Hari Pendidikan Nasional, Guru dan Tenaga Kependidikan Peroleh Apresiasi GTK Inspiratif 2023

 

Foto : Kormin dan Camat Panimbang Berfoto Bersama Guru

Indsmedia.com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HPN) Selasa 2 Mei 2023, Koordinator Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kecamatan Panimbang dan Camat Panimbang Kabupaten Pandeglang memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang inspiratif dan kepada Siswa Juara KSN Matematika dan IPA Tahun 2023.

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga bagi guru inspiratif yang menerapkan merdeka mengajar dan inovasi dalam proses pembelajaran di satuan pendidikan. Apresiasi ini diberikan kepada guru dan tenaga kependidikan yang menerapkan inovasi pembelajaran kepada peserta murid melalui program Guru Penggerak dan berbagi praktik baik.


Tak hanya itu apresiasi ini juga diberikan kepada guru dan tenaga pendidik yang memiliki praktik baik yang bisa menginspirasi orang lain dalam menerapkan Merdeka Belajar. Penghargaan ini sekaligus apresiasi kepada guru di wilayah Kecamatan Panimbang yang telah ikut serta dalam Program Guru Penggerak, Pengajar Praktik dan Fasilitator Tingkat Nasional, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua sebagai aktor pendidikan di Kecamatan Panimbang.


Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Panimbang selepas Upacara Hari Pendidikan Nasional, penyerahan piagam penghargaan dilakukan oleh Kormin Disdikpora Kec. Panimbang , Camat Panimbang, Ketua PGRI Cab. Panimbang dan Tokoh Kecamatan lainnya. "Semoga penghargaan ini menjadi motivasi dan menginspirasi guru dan tenaga kependidikan lainnya untuk terus meningkatkan semangat, prestasi, kinerja, dan profesionalisme guna meningkatkan kualitas Pendidikan nasional, karena guru merupakan ujung tombak dalam memajukan pendidikan nasional, sehingga guru harus terus berkembang dan menguasai pengetahuan dan teknologi terkini", Ujar Camat Panimbang Bpk Engkos Kosasih,S.Km. dalam sambutannya.


Sosok guru harus menjadi pembelajar sepanjang hayat, yang terus memperbaiki diri tanpa henti, sehingga dapat membantu peserta didik menumbuhkembangkan potensi yang ada dalam diri mereka secara maksimal.


Berikut daftar Guru dan Tenaga Kependidikan inspiratif Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang:

1) Kasta, S.Pd. (Kepala SDN Gombong 8, sebagai Kepala Sekolah Penggerak)

2) Tatik Rastika Dewi, S.Hut. (Kepala SMA Bidayatul Hidayah, sebagai Kepala Sekolah Penggerak)

3) Riani M.S.,S.Pd. (Kepala TKS Bidayatul Hidayah, sebagai Fasilitator Guru Penggerak)

4) Endi Sutrisna, S.Sos.,S.Pd.,Gr. (Guru SDN Citeureup 3, sebagai Guru Penggerak Angkatan 6)

5) Suryati, S.Pd. (Guru SDN Mekarsari 3, sebagai CGP Angkatan 8)

6) Reni A., S.Pd. (Guru SDN Panimbangjaya 4, sebagai CGP Angkatan 8)

7) Andes Gunawan, S.Pd. (Guru SDN Citeureup 6, sebagai CGP Angkatan 8)

8) Euis N., S.Pd. (Guru SDN Gombong 1, sebagai Narasumber Praktik Baik)

9) M.Aris, S.Pd. (Guru SDN Citeureup 2, sebagai Calon Pengajar Praktik)

10) Ayat Soeharta, S.Pd. (Guru SMPN 3 Panimbang, sebagai Guru Penggerak Angkatan 6)

11) M. Faizin, S.Pd. (Guru SMA Bidayatul Hidayah, sebagai Guru Penggerak Angkatan 6), SW

No comments:
Write komentar

E-learning