Monday, March 18, 2019

SINOPSIS PANTOMIN SDN CITEUREUP 3 TEMA : AKU DAN ALAM

 



Sebagai manusia yang beriman tentu kita  butuh akan kebersihan, baik kebersihan badan atau lingkungan. Hidup bersih tentu dibutuhkan kesadaran dari diri sendiri tanpa ada unsur paksaan dari siapapun. Dalam seni pantomin ini, kami mengangkat tema “ Kebersihan alam “ dengan latar aktifitas sorang pelajar bangun tidur hingga hendak berangkat sekolah, Tema ini kami ambil bertujuan agar kebiasaan hidup bersih dapat diawali dari usia dini dengan harapan kebiasaan tersebut sudah menjadi hal yang biasa dilakukan sehari-hari, sesuai  salah satu himbauan dalam Agama Islam, bahwa “ Kebersihan bagian daripada Iman”.

Gerakan pantomin yang ditampilkan ini adalah kegiatan yang biasa dilakukan sehari hari oleh anak: Kegiatan pertama seorang anak bangun tidur, terbangunkan oleh suara beker yang lupa menarunhnya,  hingga dia meraba-raba di sekitar tempat tidur untuk mencari letak beker tersebut, hingga ketemu juga beker itu. Setelah ketemu beker tersebut diinjak-injak dan dilemparkannya.

Kegiatan kedua: Setelah bangun tidur dilanjutkan dengan kegiatan membersihkan pakaian yang berserakan dan mengangkatnya ke pojok tempat pakaian kotor, kemudian dilanjutkan dengan mengepel lantai, mengelap kaca kamar dan tak terasa waktu berangkat sekolah telah tiba, maka dengan buru-buru ia langsung mandi walaupun air terasa dingin. Ia pun bergegas mandi dengan bersih, setelah mandi dan dihanduk ia langsung mengenakan pakaian, menyisir rambut dan menyemprotkan parfum, setelah merasa rapih dan pede iapun mengenakan tas dan langsung pergi ke sekolah dengan pedenya. Selamat menyaksikan!!!

Tema                           : Aku dan Alam
Judul                              : Dayat Anak yang cinta kebersihan
Kareografer                : Sutrisna,
Sinopsis                         : Sutrisna
Pantoman                    : Dayat
Tata Rias dan Busana   : Iin Inayah, S.Ag
Pengarah dan Penanggungjawab : Ahim, S.Pd.

No comments:
Write komentar

E-learning